Harus Ketahui, Fitur Google Maps Agar Tidak Tersesat

 


SUMSELPOST.COM - TEKNOLOGI, Siapa yang tidak kenal Google Maps, Aplikasi navigasi yang disediakan oleh Google ini menjadi aplikasi yang digunakan hampir setiap pemakai gadget android di masa sekarang ini. Pada tahun 2020, Google Maps digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang setiap bulan di seluruh dunia.
Google Maps adalah platform pemetaan web menawarkan citra satelit , foto udara , peta jalan, pemandangan panorama jalan  yang interaktif ( Street View ), kondisi lalu lintas dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, kendaraan. 

Fitur Google Maps yang harus Anda ketahui agar tidak tersesat saat menuju ke lokasi yang Anda inginkan; 

1. Live View Enhancements
Live View Enhancements merupakan fitur yang memungkinkan pengguna melihat secara langsung bentuk jalan, restauran, atau tempat yang akan kita kunjungi. Dan juga pengembangan dari LIVE adalah Indoor Live View, fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat kondisi dalam gedung, namun fitur Indoor Live View baru tersedia bulan depan khusus di Tokyo dan Jepang.

2. Area Busyness
Seperti namanya fitur Area Busyness memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa sibuk atau ramainya lokasi yang anda akan tuju, bahkan fitur ini juga bisa melihat kondisi jalanan di sekitar lokasi tujuan.

3. Detailed Street Maps
Fitur ini dapat membantu pengguna untuk melakukan riset kecil sebelum memutuskan untuk mendatangi sebuah lokasi, pengguna dapat melihat informasi lebih rinci, seperti berbagai macam fasilitas yang ada di lokasi itu, kondisi lalu lintas dan sebagainya.

4. Highlighting Access
Fitur ini memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi pencarian yang sesuai dengan waktu dan tempat saat aplikasi Google Maps diakses. Sebagai contoh ketika anda membuka Google Maps saat pagi hari, anda akan mendapatkan rekomendasi tempat rumah kopi yang berada dekat dengan tempat anda untuk sarapan.