Herman Deru Besuk Bripka Ridho, Korban Penusukan Disaat Bertugas

 


SUMSELPOST.COM | PALEMBANG - Disela-sela kegiatan akhir pekan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyempatkan diri menjenguk dan memberi semangat kepada korban penusukan anggota Polantas (Polisi Lalulintas) di RS Bhayangkara, Sabtu (5/6/2021). Bripka Ridho ditusuk oleh oknum tidak dikenal pada Jumat sore lalu.

Bripka Ridho saat ditemui HD di RS Bhayangkara menjelaskan kejadian naas yang menimpa dirinya saat itu. Saat tengah bertugas di Pos Polisi Jalan Angkatan 66 Palembang ia di hampiri seorang pria yang tidak dikenal, pelaku menanyakan alamat jalan Kepada Bripka Ridho, tanpa curiga Bripka Ridho menjawab  pertanyaan pelaku, usai menjawab Pelaku langsung menusukan pisau ke arah leher kiri  Bripka Ridho.

Orang nomor 1 di Sumsel ini tampak prihatin atas kejadian yang menimpa Bripka Ridho, tak sungkan HD juga berikan bantuan kepada korban dan keluarganya. Dan mengharapkan kejadian yang dialami Bripka Ridho tidak akan terjadi lagi kedepannya.

"Merespon apa yang terjadi kemarin,  saya ikuti beritanya, disaat Polantas kita yang sedang bertugas mengalami kejadian seperti itu saya sangat prihatin sekali, hal ini kita jadikan pelajaran kedepannya baik untuk TNI, Polri lebih waspada saat bertugas. Kita berharap kejadian seperti tidak akan terjadi lagi ," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi  Gubernur yang dikenal dekat dan peduli dengan masyarakat ini,  HD akan memberikan penghargaan atas kerja keras Bripka Ridho yang bertarung nyawa saat menjalani tugas.

Turut hadir Kapolresta Palembang Kombes Pol Irvan Prawira, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kadis Kesehatan Prov Sumsel Hj. Lesty Nuraini.


(Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel)