Silaturahmi Kapolda Sumsel Bersama 40 Wartawan Hukum dan Kriminal Melalui Virtual

 


SUMSELPOST.COM | PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi didampingi Dir Intelkam, Kombes Pol Ratno Kuncoro menggelar Zoom Metting bersama lebih dari 40 wartawan liputan hukum dan Kriminal se Kota Palembang, Jumat (9/7/2021) pukul 15.30 WIB.

 “Acara serius namun santai ini kami lakukan untuk pererat silaturahmi kita, sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan wartawan yang telah membantu peliputan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat, tentang sosialiasi PPKM Mikro dan pembatasan Mobilitas Masyarakat melalui Genap Ganjil, tentu ini sangat membantu kerja Polri,” ungkap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri.

Selain itu, Kapolda Sumsel mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau kebun (Karhutlahbun).

“Semoga Karhutlah di Sumsel ini tidak terjadi, meskipun ada setidaknya sama seperti tahun 2020 lalu,” ungkap bapak berpangkat bintang dua ini.

Untuk mengantisipasi karhutlah ini, lanjut Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, anggotanya cukup siap mengatasi karhutlah.

“Anggota kami, baik dari Brimob dan Sabhara siap turun ke lokasi. Selain itu, anggota kami juga tak henti, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan ataupun membuang puntung rokok sembarangan, yang dapat menimbulkan kebakaran lahan,” ujar Bapak berpangkat bintang dua ini.

Untuk mengantisipasi Karhutlah ini, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri juga memperkenalkan program terbarunya dalam mendeteksi api di Sumsel, songket api.

“Ini program terobosan terbaru kami, songket api, gunanya mendeteksi titik api yang terjadi. Dari itu, mari kita menjaga kelestarian alam, udara yang segar dan masyarakat yang sehat. Tetap menjaga kesehatan, patuhi anjuran pemerintah untuk tetap lakukan protokol kesehatan,” tukas Kapolda.

Diakhir Zoom Metting, Orang nomor satu di Polda Sumsel ini membagikan doorprice untuk para awak media.